Monday, January 25, 2016

Apa Itu MCN? (Multy Channel Network)

Apa itu MCN


Apa Itu MCN (Multy Channel Network) ?

Apa itu MCN dan apa dimaksud dengan Jaringan Multi Channel?
Pertama, mari kita lihat apa MCN adalah. MCN adalah organisasi yang memiliki akses ke tingkat yang lebih tinggi dari manajemen account, CMS YouTube (sistem manajemen konten) yang memungkinkan mereka untuk mengelola dan mengawasi beberapa saluran yang merupakan bagian dari jaringan mereka. Hal ini memungkinkan mereka untuk menguangkan video di seluruh channel dijaringan mereka .
MCN awalnya kecil dan sulit untuk bergabung, hanya channel tertentu besar yang bisa gabung.

Dalam beberapa tahun terakhir sebagian besar MCN telah membuka pintu mereka untuk YouTubers kecil yang berarti siapa pun dapat menggunakan layanan yang mereka tawarkan. Untuk account yang lebih kecil ini berarti pengguna dapat uang dari video mereka lebih mudah, terutama bagi mereka belum atau sudah menjadi mitra YouTube.

KEUNTUNGAN JOIN MCN

Pada prinsipnya menjadi sukses di YouTube adalah sesuatu yang harus Anda lakukan sendiri, apakah Anda merupakan bagian dari jaringan atau tidak. Kemudahannya jika sudah menjadi bagian dari jaringan MCN kita bisa mendapatkan kemudahan salah satunya bebas pentung, strike, claim hak cipta dan video langsung termonetize tanpa review, walaupun ada sengketa hak cipta pihak MCN sendiri memberikan dukungan teknis dan akan membantu dalam sengketa mengenai klaim hak cipta, serta tanpa takut di banned oleh adsense youtube. Keuntungan dalam masalah pembayaran kita bisa lebih cepat payout dikarenakan tidak harus menunggu $100 agar bisa payout dan bisa memilih paypal sebagai sarana pembayaran.

KERUGIAN JOIN MCN

Nah jika kita gabung di MCN otomatis kita tidak bisa lagi menjadi youtube partner atau adsense youtube karena semua penghasilan yg kita dapatkan dikelola oleh pihak MCN dan mengambil potongan penghasilan kita menurut system bagi hasil mereka tetapkan.
Kerugian lainnya adalah, ketika sudah bergabung dengan MCN, channel Anda mungkin tidak berkembang, banyak orang-orang mengeluh tentang MCN
bahwa setelah mereka bergabung dgn MCN Mereka tidak bisa memutuskan hubungan dengan MCN sebelum masa kontrak berakhir.

SARAN


  • Perhatikan Jangka Waktu Kontrak
  • Perhatikan Pembagian Hasil
  • Perhatikan surat perjanjian saat Anda saat mendaftar di MCN tersebut.


Nah jika Anda ingin memulai lebih cepat baca juga artikel Daftar 10 MCN Terbaik.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment